Home » , » CARA MENGIRIM BERITA DENGAN NUMERIC

CARA MENGIRIM BERITA DENGAN NUMERIC


Selamat berhari minggu sobat “PB”selamat berlibur, bagi sobat-sobat yang kebetulan hari ini ada jadwal latihan PRAMUKA and jadwal hari ini latihan semaphore, sekali lagi and kebetulan nyangkut di blog ini, kebetulan sekali karna artikel kali ini“PB” akan memposting cara mengirim berita dengan numeric,setelah seblumnya memposting mengirim berita dengan pengulangan, semangaja “FB” membuat simulasi ini agar sobat “PB” bisa memahami lebih mudah, selain itu bagi soba-sobat “PB” yang kurang jelas “”PB” juga sudah membuat forum DISKUSI PB yang ada di bagian atas blog ini. semoga dengan saling berdiskusi kita sama-sama bisa saling tukar pikiran dan tukar pengalaman. ok deh tanpa panjang lebar berikut simulasi mengirim berita dengan numeric atau angka

cara mengirim berita dengan angka

KETERANGAN

Mengirim berita dengan numeric maksudnya adalah mengirim berita dengan angka, sama halnya mengirim berita dengan alphabet sebelum memulai mengirim berita dengan numeric, lakukanlah panggilan dengan menirim pesan “UR” berulang-ulang. langkah-langkah awal saya anggap sobat “PB” sudah memahami, untuk yang kurang jelas silahkan buka "LATIHAN SEMAPHORE 1 MENGIRIM BERITA DENGAN PENGULANGAN"
  1. Untuk mengawali mengirim berita dengan numeric diawali dengan mengirim isyarat semaphore numeric, kebalikan dari "T" (lihat METODE MENGHAFAL SEMAPHORE II)
  2. Setelah di jawab “C” lanjutkan mengirim berita dengan numeric.
  3. Tapi jika dirasa kurang jelas, atau tidak mengerti jangan sungkan-sungkan untuk mengirim pesan I-M-I (ulangi pesan terakhir)
  4. Mulailah mengirim pesan numeric dengan ketentuan.
    • A (1)
    • B (2)
    • C (3)
    • D (4)
    • E (5)
    • F (6)
    • G (7)
    • H (8)
    • I (9)
    • J (0)
  5. Jika mengerti pesan yang di kirim, penerima pesan mengulangi isyarat numeric yang telah di kirim.
  6. Jika ingin kembali ke alfabetic kirim isyarat “V” (kemali kealfabetic), tapi jika ingin kembali mengirim berita dengan numeric silahkan dilanjutkan.
  7. Jika pesan sudah dikirim semua, akhiri pengiriman berita dengan “AR”
  8. Penerima pesan menjawab “R” jika pesan sudah diterima dengan baik.

Gampangkan sobat "PB"...? oya, simulasinya akan di mulai setelah 10 seconds sengaja di atur lebih lama agar untuk sobat-sobat bisa melihat secara keseluruhan.and yang lebih penting sobat "PB" bisa melihat alamat blog "PB" yang tertera di simulasi lebih lama. heheee....itung-intung promosi, maklum blog "PB" masih sepi pengunjung. wkwkww......


Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.
semoga Artikel-artikel di sini bermanfaat untuk sobat-sobag PB. tinggalkan jejak kakak dengan meninggalkan komentar di bawah ini, mohon gunakan bahasa yang sopan.
Keritik dan saran yang membangun amat di butuhkan untuk mengembakan blog senderhana ini.